Akhir Pekan Ini, Yuk Buat Sarapan Kentang Telur Cup

Sabtu, 29 Oktober 2016 - 06:14 WIB
Akhir Pekan Ini, Yuk Buat Sarapan Kentang Telur Cup
Akhir Pekan Ini, Yuk Buat Sarapan Kentang Telur Cup
A A A
JAKARTA - Sarapan di akhir pekan akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama keluarga tercinta. Apalagi jika Anda mengajak anak-anak untuk memasak bersama. Tidak perlu membuat sarapan yang rumit. Misalnya membuat nasi goreng, roti panggang, pancake atau menu yang cukup membuat anak-anak dan keluarga bersemangat menyantap sarapan mereka.

Selain ketiga menu sarapan tadi, ada pula alternatif lain yang tak kalah lezat dan mudah dalam membuatnya. Seperti resep dari Taste.com.au berikut ini yakni, Kentang Telur dalam Cup. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
600 gram kentang, kupas, parut halus
65 gram keju parmesan
3 kembar smoked beef, cincang halus
1 sdm daun bawang yang telah dicincang
8 butir telur ukuran kecil-sedang
Garam dan merica secukupnya

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 200C. Siapkan loyang muffin, kemudian lapisi delapan lubang pada loyang dengan kertas roti atau cup muffin.

Peras sisa-sisa air dari kentang, keringkan dengan handuk kertas. Campurkan kentang dan parmesan dalam mangkuk, dan bumbui dengan garam dan merica. Bagi campuran kentang secara merata di setiap lubang pada loyang, kemudian tekan secara merata hingga ke dasar loyang kemudian buat bulatan ditengahnya.

Panggang selama 15 menit atau sampai kentang berwarna keemasan. Taburkan sedikit smoked beef dan sedikit daun bawang, kemudian tambahkan satu butir telur dan tambahkan kembali sisa smoked beef dan daun bawang. Panggang selama 10 menit atau sampai telur matang. Diamkan di dalam loyang selama 5 menit, sajikan selagi hangat.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4943 seconds (0.1#10.140)